9.28.2009

life

setiap orang pasti memiliki rasa ketidak puasan terhadap sesuatu yg mereka miliki. dan kadang itu menimbulkan rasa iri atau cemburu terhadap orang lain yg punya sesuatu lebih dr yg kita punya. and so do i. dengan keadaan gw yg kaya gini gw sering mengeluh dan seringkali merasa iri sm orang2 disekitar yg hidupnya lebih baik. coz when i look myself back, i've found nothing there. a smart brain, charming face, friendly attitude, harmonious family, have a lot of friends, a lot of money and always get what you want easily. did i have one of those list? of course you know the answer.. big fuckin' NO

actually, it's just about grateful for what God gave to us. apa yg tuhan berikan untuk kita ga semuanya berlabel 'happiness'. a misery, sickness, distress and complicated life is also part of His gift dan kita harus terima itu semua dengan pikiran terbuka. karena sebenernya itu adalah pemberian terbaik dari-Nya. it's easy to find people whose lives are perfect, but have you ever think about their 'real' life? apa hidup mereka berkualitas? apa mereka udah bener2 sampe di titik kesempurnaan sesungguhnya? not necessarily. seseorang yg hidupnya berkualitas itu bukan berarti mereka sukses dalam karir atau sebagainya, melainkan orang yg berhasil melewati semua pemberian dr tuhan dgn baik. baik yg berlabel 'happiness' maupun 'sorrow'. disaat kita berada dlm label 'sorrow', we must pass it in the best way. ga gampang ngeluh dan lakuin yg terbaik yg kita punya. because if we can through it well, level kualitas hidup kita jg akan bertambah. semakin sulit cobaan yg berhasil kita lalui maka semakin berkualitas juga hidup kita ini.
jadi ini semua tentang gimana kita jalanin hidup ini dgn sabaik mungkin. kalo masalah iri sm kehidupan orang lain yg keliatan nya lebih bagus, lo bisa inget kata-kata gw diatas: ga semua yg lo liat baik di luar, di dalam nya juga baik. lo bisa nyimpulin kaya gini nih, orang yg hidupnya keliatan baik-baik aja kaya ga ada masalah tu sebenernya belum tentu mereka kaya gitu. apa yg lo liat itu sebenernya 'topeng' dari kualitas hidup mereka yg levelnya bisa dibilang tinggi. mereka punya kehidupan nyata yg ga sepenuhnya bahagia tp mereka bisa ngasih cerminan bahwasanya mereka bahagia dengan hidupnya sekarang..

so, apa sekarang lo masih punya waktu untuk iri sama orang lain diatas lo? mending lo belajar buat ningkatin level kualitas lo supaya bisa jadi pribadi yg lebih berkualitas. good luck!

2 kommentarer: